Majalah "Prestasi Anak Nusantara"

Kamis, 17 Juli 2014

BII dan Seni-Budaya Melayu



PT BANK INTERNASIONAL INDONESIA (BII) TBK bersama Maybank Foundation melakukan serangkaian kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dalam melestarikan seni dan budaya Melayu di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Senin 10 Maret 2014. Kegiatan yang dilakukan adalah penanaman pohon, restorasi taman istana, mengecat dinding dan aksi kebersihan.

Dipilihnya Istana Maimun sebagai tempat kegiatan karena bangunan yang didirikan sejak tahun 1888 itu merupakan cagar budaya peninggalan Kesultanan Deli yang melambangkan kekayaan pertautan budaya Melayu dan Indonesia umumnya.
Sebagai upaya kongkrit, BII dan Maybank siap menopang penyelenggaraan festival seni dan budaya tahunan. Menurut rencana, hal itu akan dilakukan bersamaan dengan Hari Jadi Istana Maimun pada Agustus 2014 mendatang. Saat ini, sebagai dukungan di bidang pendidik­an, BII dan Maybank juga menyerahkan bantuan berupa buku bacaan bagi perpustakaan di beberapa SD di Medan.

Bersama Maybank, BII telah melaksanakan kegiatan CSR di bidang pendidikan, seni-budaya, konservasi lingkungan dan perekonomian. Di bidang perekonomian, BII fokus kepada pembinaan Usaha Mikro Kecil Me­neng­ah (UMKM), seperti penenun dan pengrajin. Sejauh ini, BII telah melakukan program microfinancing bagi UMKM di beberapa wilayah di Indonesia sebagai upaya untuk turut mengentaskan kemiskinan dan melahirkan para wirausahawan. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar