Majalah "Prestasi Anak Nusantara"

Senin, 06 April 2015

Jasa Marga Peduli Keselamatan Jalan



 
Tiada hari tanpa peduli pendidikan dan keselamatan jalan. Begitulah yang terus dilakukan oleh PT Jasa Marga Tbk (Persero). Melalui dunia pendidikan, Jasa Marga mengajak para pengemudi untuk peduli dengan kesalamatan jalan, termasuk keselamatan di jalan tol.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Jasa Marga dalam 2014 lalu. Di antaranya adalah dengan mengajak kalangan mahasiswa untuk mengikuti program “Jasa Marga Highway Safety Driving” yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. “Kami ajak mereka, para mahasiswa, untuk peduli keselamatan berkendara (safety driving). Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap etika berkendara dan keselamatan di jalan raya, yang juga merupakan kesinambungan dari program kepedulian kami di bidang pendidikan, khususnya bidang keselamatan berlalu lintas,” kata Reynaldi Hermansyah, Direktur Keuangan PT Jasa Marga Tbk.

Program safety driving itu diikuti oleh sekitar 150 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Jakarta. Di antaranya adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), Universitas Tarumanegara (UNTAR), Universitas Pelita Harapan (UPH), dan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP). Selain diberikan pemaparan mengenai safety driving, para peserta juga berkesempatan langsung praktik mengemudi dengan atlit balap nasional, Rizal Sungkar. Mereka pun bisa berdiskusi langsung dengan para narasumber dari Korlantas Mabes Polri dan komunitas terkait.

Sebelumnya, Jasa Marga telah pula melakukan sejumlah kegiatan edukatif di bidang safety driving. Di antaranya, Jasa Marga mengadakan serangkaian program “Jasa Marga Goes To Campus”.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar