Majalah "Prestasi Anak Nusantara"

Kamis, 09 April 2015

SUMBAR: Mahasiswa UBH Borong Piala Kejurnas Bridge 2014




TIM BRIDGE UBH (Universitas Bung Hatta) Padang, berhasil memborong empat piala dalam Kejuaraan Nasional Bridge Mahasiswa XVI di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya (Jawa Timur), 9-16 Desember 2014. Dalam ajang yang digelar PB GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) itu mereka bersaing dengan 30 tim dari 30 Perguruan Tinggi dari berbagai provinsi di Indonesia.

Mereka mengikuti 5 kategori pertandingan, yaitu Kategori Beregu, Kategori Berpasangan, Kategori Piala Pahlawan, Kategori Pasangan Piala Pahlawan, dan Kategori Hari Bridge Nasional (HBN). Dari kelima kategori itu, tim UBH berhasil meraih 4 penghargaan, yaitu untuk kategori beregu (Juara IV), untuk kategori berpasangan (Juara III), sedangkan untuk Piala Pahlawan dan Piala HBN masing-masing memperoleh Juara II. Tim UBH berhasil memenangkan 6 babak sesi pendahuluan dan meraih poin tertinggi di antara semua kontingen, karena berhasil mengumpulkan poin hampir sempurna, yaitu 99,1 VP.

Selama ini Tim Bridge UBH sudah dikenal dengan memperoleh berbagi juara di wilayah Sumbar, Riau dan Jambi. Namun, saat ini berhasil masuk di nasional dengan mengalahkan tim bridge dari perguruan tinggi ternama yang bisa menjadi juara. ***

(Selanjutnya, simak pada edisi cetak No.03/II/2015 [Maret]. Dapatkan di Toko Buku Gramedia, Gunung Agung, Books & Beyond, Koperasi Mahasiswa, dll).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar