Majalah "Prestasi Anak Nusantara"

Kamis, 09 April 2015

SUMUT: FK USU Juara Umum Indonesia Medical Olympiad 2014




FAKULTAS KEDOKTERAN Universitas Sumatera Utara (FK USU), Medan, berhasil meraih predikat Juara Umum pada Indonesian Medical Olympiad 2014. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), dan kali ini mengambil tempat di Kampus Universitas Andalas Padang (Sumatera Barat) pada awal Desember 2014, diikuti oleh sekitar 500 mahasiswa kedokteran dari 60-an universitas negeri dan swasta di Indonesia.

Olimpiade ini mempertandingkan enam cabang keilmuan kedokteran, yaitu Kardiorespirasi, Digestif, Urogenitoreproduksi, Infeksi, Neuropsikiatri, dan Muskuloskeletal. Dalam ajang bergengsi yang berlangsung setiap tahun itu, Tim FK USU sukses meraih dua medali emas dari cabang Kardiorespirasi dan Urogenitoreproduksi, serta dua medali perunggu dari cabang Digestif dan Muskuloskeletal. Dengan perolehan medali itu, FK USU berhasil menorehkan predikat Juara Umum bersama FK UGM Yogyakarta.

Sebelumnya FK USU juga telah mendulang prestasi pada ajang serupa tingkat Sumatera, Regional Medical Olympiad 2014, yang diselenggarakan ISMKI Wilayah I. Dari empat cabang yang dilombakan, FK USU meraih tiga emas dan satu perak. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar