Majalah "Prestasi Anak Nusantara"

Selasa, 22 Juli 2014

Mendadak Nge-TOP Lewat Ajang Pencarian Bakat




Dari seorang remaja yang awalnya bukan siapa-siapa, Fatin Shidqia Lubis berhasil melambungkan namanya sebagai penyanyi papan atas di Tanah Air, setelah menjuarai ajang pencarian bakat The X Factor.


Juri The X Factor, Ahmad Dani, Rossa, Bebi Romeo dan Mulan Jameela, bersorak kagum saat menyaksikan penampilan seorang remaja peserta audisi The X Factor membawakan lagu Granade, yang dipopulerkan oleh penyanyi kulit hitam Amerika Bruno Mars. Kala itu (pertengahan 2013), Granade merupakan lagu yang tengah popular di kalangan remaja di Tanah Air dan dunia. Sejak dipopulerkan, selama beberapa minggu Granade menempati posisi teratas dalam tangga lagu pop di berbagai negara, termasuk di Indonesia dan di negara asalnya Amerika.

“Suaranya sangat unik dan bagus. Saya suka suaranya yang khas,” kata Rossa seusai menyaksikan penampilan si remaja yang masih mengenakan seragam putih abu-abu saat mengikuti audisi pada waktu itu. “Wow, suaranya wow banget,” kata Mulan sambil bertepuk tangan. Sedangkan pencipta lagu dan pentolan grup musik Romeo, Bebi Romeo, menyatakan terkesima oleh penampilan remaja 16 tahun yang masih duduk di bangku kelas XII SMA 97, Jagakarsa, Jakarta Selatan, itu.

Mereka sepakat menilai penampilan itu nyaris sempurna dengan warna suara yang berkarakter. “Warna suaranya sangat unik. Mungkin hanya ada satu di antara 1.000 orang yang punya warna suara seperti ini,” kata Ahmad Dani saat dimintakan komentarnya. Keempat penyanyi dan pencipta lagu papan atas yang menjadi juri di ajang pencarian bakat penyanyi tersebut bersepakat meloloskan si remaja yang masih nampak lugu itu sebagai salah seorang peserta The X Factor Indonesia.

Rupanya, bukan cuma para juri saja yang terbius oleh suara indah itu. Publik Indonesia dibuat histeris dan penampilan yang dinilai fenomenal itu secara spontan menjadi bahan perbincangan dunia maya. Penampilan yang amat lugu dengan masih mengenakan rok abu-abu dan sweater bermotif garis-garis yang menutupi baju seragam putihnya serta kerudung putih khas anak sekolahan tidak menyurutkan minat orang untuk mengunggah tayangan tersebut ke situs Youtube. Bahkan, hanya dalam hitungan minggu sejak diunggah pertama kali, pengunjung official video lagu Granade di situs Youtube telah mencapai jutaan pengunjung.

Lantas, siapa remaja pemilik suara merdu yang di kemudian hari berhasil menjuarai ajang The X Factor Indonesia itu? Ia adalah Fatin Shidqia Lubis. Kehebohan penampilan Fatin di Tanah Air, ternyata sampai juga ke telinga Bruno Mars. Situs resmi milik penyanyi Amerika itu, brunomars.com ikut kebanjiran pengunjung. Sebagian besar menyatakan kekaguman mereka kepada Fatin dan meminta Bruno untuk ikut menyaksikan tayangan fenomenal tersebut.  @Bruno Mars just see Fatin Shidqia Lubis on The X Factor Indonesia. Her Voice It’s amazing and here Is your fans too,” begitu tulisan salah seorang penggemar Bruno Mars. Komentar penggemar Bruno Mars lainnya menyatakan:  “Fatin has a good voice but still original singer, Bruno Mars is very good dan professional. So do not compare Fatin and Bruno because clearly different.” Akhirnya, penyanyi top Amerika itu berkenan menggunggah tayangan Fatin saat menyanyikan lagu miliknya itu ke dalam situs resmi pribadinya.......


(Selanjutnya simak Majalah SINARA Edisi No.01/Vol.I/September-Oktober 2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar