Majalah "Prestasi Anak Nusantara"

Jumat, 15 Agustus 2014

Kenali Potensi Raih Prestasi




ADA HAL PENTING yang mesti diketahui remaja untuk merancang peta hidup cemerlang guna membangun hari esok yang terbaik sebagaimana yang diharapkan. Kenalilah potensi diri guna meraih prestasi hidup yang sebaik-baiknya. Dalam buku yang ditulis oleh Riawani dan Oci ini, kita, para remaja didorong untuk mempelajari dan menerapkan “Jurus 3-1-3 yang Menggebrak Dunia”.

Tiga jurus pertama adalah Jurus Taichi Master alias self management. Terdiri dari “Jurus Mengenal Diri Sendiri, Jurus Memaknai Hidup, dan Jurus Waktu Adalah Momentum“. Mengenali diri sendiri merupakan langkah awal untuk memahami, menggali dan mengasah potensi dan bakat yang kita miliki. Dalam buku yang disebut penulisnya sebagai “Kitab Sakti” ini dipaparkan seputar langkah-langkah yang rinci agar kita bisa mengenal dan memahami diri sendiri dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu, kita dapat memaknai hidup dan memanfaatkan momentum yang tepat untuk “meledakkan” potensi yang kita miliki.

Selanjutnya adalah Jurus Kamehameha alias “patahkan atau singkirkan keraguan dan hambatan”. Terdiri dari “Jurus Jangan Jadi Pahlawan Kesiangan”. Jurus ini mengajarkan agar kita tidak mudah terlena dan terbius oleh kesenangan sesaat. Sebaliknya, kita mesti mengisi waktu dengan hal-hal yang edukatif dan prestatif.

Tiga jurus berikutnya adalah Jurus Tifan Pokhan alias “pukulan tangan bangsawan”. Terdiri dari “Jurus Tidak Ada Tombol Pause dan Prev dalam Hidup, Jurus Buat Hidup Lebih Hidup, dan Jurus Galau (God Always Listening and Understanding)”. Ketiga jurus ini benar-benar memotivasi sekaligus memberi contoh dan langkah kongkrit untuk mewujudkan hidup yang penuh manfaat.

Judul            : Kitab Sakti Remadja Oenggoel
Penulis         : Riawani Elyta dan Oci Y.M.
Penerbit        : Indiva Media Kreasi, Surakarta - 2013

Pada akhir setiap bab, buku ini dilengkapi dengan kuis-kuis yang berisi beberapa pertanyaan seputar kepribadian dan gambaran diri yang ada sekarang. Pada lembar akhir buku disediakan poin dan penilaian berdasarkan jawaban yang dipilih pembaca disertai lembar kerja yang dapat membantu pembaca, khususnya bagi remaja dalam mengenali diri dan potensi atau bakat yang dimiliki, beserta hambatan dan peluangnya, dengan analisis yang tepat sehingga dapat menyusun rencana masa depan yang berpengharapan. Kami rekomendasikan buku ini bagi para remaja yang mau mengenali dan memahami bakat dan potensi dirinya agar bisa merancang peta hidup menuju masa depan yang sebaik-baiknya. Ketika seorang remaja atau pemuda sudah mengetahui bakat dan potensi dirinya, kemudian diasah dengan jurus-jurus sakti dalam buku ini, bersiap-siaplah untuk menggebrak dunia. ***

(Selanjutnya simak Majalah SINARA Edisi No.01/Vol.I/September-Oktober 2014)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar