Majalah "Prestasi Anak Nusantara"

Kamis, 17 Juli 2014

“Rumah Pintar” Angkasa Pura I



PT ANGKASA PURA I (AP I, Persero) Bandar Udara (Bandara) Internasional Hasanuddin Makassar mengalokasikan dana CSR (Corporate Social Responsibility) 2014 sebesar Rp1 miliar. CSR Selection Head AP I, Wagimun Ipoeng, mengungkapkan, dana itu akan dipergunakan untuk serangkaian kegiatan sosial yang dilakukan sepanjang tahun 2014. Misalnya, terkait dengan pembangunan “Rumah Pintar” di Desa Patontongan. “Kegiatan ini untuk menunjang perkembangan pendidikan di Kabupaten Maros. Dalam “Rumah Pintar” tersebut akan dilengkapi dengan buku-buku dan komputer serta alat-alat lainnya yang berkaitan dengan pendidikan,” ujarnya, baru-baru ini.

Selain itu, juga dilakukan khitanan massal dari delapan desa di Kabupaten Maros dan beberapa panti asuhan dari lingkungan Bandara serta pemberian beasiswa bagi ratusan siswa SD. “Untuk pembangunan rumah-rumah ibadah, kami juga akan melakukannya,” tambahnya.

Manajemen AP I berangkat dari prinsip bahwa keberadaan sebuah perusahaan itu harus memberikan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar. Terlebih bagi AP I selaku BUMN, harus ada kiprahnya dalam memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, terutama masyarakat di seputar area bandara yang dikelola oleh AP I. Jadi, dimensi dan dasar kebijakan CSR atau Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) AP I itu harus jelas dan nyata, yakni “Beri Manfaat Kebajikan bagi Masyarakat”. Termasuk dalam bidang pendidikan. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar