Majalah "Prestasi Anak Nusantara"

Kamis, 02 April 2015

Bantuan Mobil Agya untuk Enam SMK




BEBERAPA WAKTU lalu, Auto2000 memberi bantuan enam unit mobil Toyota merek Agya untuk enam SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan terpilih. Bantuan itu merupakan bagian dari “Program Auto2000 Peduli Pendidikan”, yakni program tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibility, CSR) guna meningkatkan kualitas lulusan SMK agar dapat bersaing di industri otomotif. “Bantuan ini untuk meningkatkan link and match antara dunia pendidikan dan industri,” ujar CEO Auto2000, Soeparno Djasmin.

Keenam SMK tadi adalah SMK Negeri 6 Bandung, SMK Negeri 1 Cirebon, SMK Negeri 4 Jakarta, SMK Negeri 5 Surabaya, SMK Negeri 2 Palembang, dan SMK Tunas Pelita Binjai. Itu juga merupakan salah satu bagian dari program besar Toyota di dunia pendidikan, yaitu “Toyota-Technical Education Program (T-TEP)”, kerjasama Toyota Motor Corporation (TMC), PT Toyota Astra Motor, dealer resmi Toyota, dan pemerintah, dalam mengembangkan lulusan SMK yang lebih siap pakai.

Mobil Toyota Agya dipilih untuk diberikan sebagai upaya memperkenalkan mobil yang ramah lingkungan. “Agya adalah kendaraan ramah lingkungan, memiliki banyak fitur teknologi yang mudah dipahami oleh guru maupun siswa,” ujar Suparno, yang berharap agar kualitas guru dan siswa lebih meningkat dalam mengenal teknologi otomotif, khususnya Toyota. ***

(Selanjutnya, simak pada edisi cetak No.03/II/2015 [Maret]. Dapatkan di Toko Buku Gramedia, Gunung Agung, Books & Beyond, Koperasi Mahasiswa, dll).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar